Jumat, 11 Maret 2011

bieber dipastikan ke indonesia

JAKARTA - Penyanyi muda fenomenal Justin Bieber (17), dipastikan akan menghelat konsernya pada 23 April mendatang di Sentul International Convention Center (SICC), Jakarta. Kepastian tersebut diungkapkan kemarin (8/3) di X2 Plaza Senayan oleh lima perusahaan besar yang bergabung untuk menyelenggarakan konser Bieber. Lima perusahaan itu adalah Asia Sports Development (ASD), Berlian Entertainment, Marygops Studios, Multivision Pro, dan Mahkota Promotion.

Lima perusahaan tersebut bergabung setelah terjadi kesalahpahaman dengan promotor sebelumnya, Marygops Studios. Pada akhir Januari lalu, Marygops mengonfirmasikan bahwa penyanyi kelahiran Kanada itu bakal mengunjungi Jakarta sebagai bagian dari konser dunia My World Tour yang sedang dihelatnya.

Mereka lantas menjual sekitar 3.000 tiket yang mengakibatkan antrean sepanjang sampai 1 kilometer. Setelah itu, terjadi sedikit masalah. Bieber dikabarkan tidak jadi mengadakan konser di Jakarta. Tiket yang telah dibeli tidak berlaku.

"Waktu itu, Marygops mendapatkan show tersebut sebagai promotor dan menggandeng agen dari Singapura. Namun, pihak Bieber menginginkan, konser di Indonesia ditangani agen atau promotor yang berasal dari Indonesia saja," jelas Managing Director Marygops Studio, Shanne Harjani.

Menurut CEO Multivision Plus, Raam Punjabi, yang merupakan paman Shanne, pihak Singapura belum mendapatkan lisensi dari wakil manajemen Bieber, Creative Artist Agency (CAA). "Nah, begitu tiket dijual, CAA mewanti-wanti bahwa itu tidak sesuai dengan kontrak yang diberikan. Kami tidak mau berdebat soal mana yang benar dan yang salah. CAA lalu menetapkan ASD sebagai penengah," jelasnya.

ASD lantas menunjuk Berlian Entertainment untuk menjadi rekanan eksekutif. Lalu, bergabunglah lima perusahaan tersebut untuk mengelola kelangsungan acara sampai penjualan tiket konser.

Project Director Berlian Entertainment Marcel Permadhi menjelaskan bahwa tiket yang terjual akan tetap diakomodasi. Namun, ada persyaratan tertentu. Mereka harus menukar tiket lama dengan tiket baru dalam tujuh hari. Untuk penjualan tiket selanjutnya, Berlian Entertainment menunjuk Rajakarcis.com.

"Belakangan muncul website yang menjual tiket palsu. Yang sebenarnya, kami masih menjual 6.000-6.500 lembar tiket. Tiket tersebut akan dijual resmi mulai Minggu 13 Maret 2011. Lokasi penjualan akan diinformasikan lebih lanjut di www.jbindofever.com dalam waktu dekat," papar Marcel.

Mengenai pengamanan, promotor memastikan memberikan yang terbaik. Hal itu memang diharapkan manajemen Bieber. Apalagi, penonton penyanyi yang sukses dengan album My World tersebut mayoritas remaja dan anak-anak. "Karena itu, kami memilih tempat di SICC. Kapasitasnya banyak. Tempat duduknya juga memadai. Semua penonton akan duduk. Tidak ada yang berdiri," kata Marcel.

Sampai kemarin, konser Bieber murni ditanggung lima perusahaan itu. Belum ada sponsor dari pihak lain. "Lima promotor tersebut belum membutuhkan sponsor dari luar. Semua (biaya) ditanggung berlima. Itu bukan masalah. Yang penting, masalah yang sebelumnya terjadi terselesaikan," ujar Raam. (jan/c12/tia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar